Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1748124
Pengunjung : 315075
Hari ini : 293
Hits hari ini : 779
Member : 835
IP : 54.92.190.11
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
19 September 2018
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
Twitter

7 Superfood untuk Makan Sehat

Tanggal : 26-06-2018 09:33, dibaca 81 kali.

SAAT ini masyarakat makin mengenal superfood . Apa itu superfood? Superfood adalah kelompok makanan kebanyakan termasuk sumber makanan nabati, tapi juga ikan-ikanan dan produk susu yang dianggap memiliki kekayaan nutrisi begitu padat sehingga baik untuk kesehatan tubuh. 

Cara terbaik untuk bisa makan sehat adalah memasukkan sejumlah superfood ke dalam menu makan Anda sehari-hari. Berikut 10 superfood yang menyehatkan tubuh Anda: 

1.Brokoli 
Brokoli kaya akan magnesium dan vitamin C, yang dikenal membantu memerangi infeksi dan virus serta dianggap sebagai salah satu pemacu imunitas yang paling kuat. Vitamin C meningkatkan produksi interferon, antibodi yang menghalangi virus dan infeksi dari bepergian terlalu mendekati inti sel. 

2.Quinoa 
Quinoa menjadi alternatif nasi yang sempurna untuk sarapan pagi Anda, cukup hanya dengan merendamnya di susu sebagai pilihan Anda untuk menambahkan nilai proteinnya. Quinoa berasal dari benih tanaman yang berhubungan dengan bayam dan merupakan makanan super yang sebenarnya. 

3.Ikan berminyak 
Salmon liar, sarden, dan tuna hanyalah beberapa contohnya. Ikan berminyak adalah sumber protein dan asam lemak omega-3 yang baik, termasuk juga mineral seperti iodin, kalium, selenium, dan zink. Salmon liar mengandung banyak vitamin D dan selenium untuk kesehatan rambut, kulit, kuku, dan tulang. 

4.Rumput laut 
Jika Anda makan kangkung karena paham bahwa sayuran daun hijau gelap baik untuk Anda, Anda akan menyukai profil gizi dari rumput laut. Spesies berbeda dari tumbuhan laut ini merupakan sumber antioksidan, yodium, dan kalsium yang baik di antara banyak nutrisi lain. Produk rumput laut populer termasuk nori, wake, dan kelp. Jika Anda suka rumput laut yang membungkus sushi Anda, kini coba libatkan rumput laut di salad atau sup Anda. 

5.Bawang putih 
Bawang putih meningkatkan fungsi ke ke balan tubuh dengan mempromosikan pertumbuhan sel darah putih, melawan kuman alami yang diproduksi tubuh. Bawang putih telah terbukti memperlambat pertumbuhan bakteri berbahaya, ragi, dan jamur. Bawang putih segar selalu menjadi pilihan terbaik dan merupakan alternatif yang baik untuk antibiotik. 

6.Chia seed 
Manfaat penting dari biji chia yakni mengandung lebih banyak omega 3 daripada salmon. Chia disebut-sebut sebagai makanan super yang ideal untuk atlet untuk ketahanan fisik karena kemampuannya untuk membantu dengan hidrasi. Biji ini menyerap hingga 27 kali air per berat badan mereka. 

7.Blueberry 
Blueberry sering atas banyak daftar superfood karena mereka kaya akan vitamin, serat larut, dan fitokimia. Nutrisi yang sama ditemukan dalam blueberry juga ditemukan di banyak jenis buah, termasuk stroberi dan cranberry. (Dyah Ayu Pamela) 



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas