Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1603626
Pengunjung : 278763
Hari ini : 199
Hits hari ini : 520
Member : 835
IP : 23.20.240.193
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
25 May 2018
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Twitter

11 Khasiat Teh Hitam

Tanggal : 18-01-2018 08:13, dibaca 158 kali.

JAKARTA - Teh merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi masyarakat di seluruh dunia. Bahkan, ada orang yang kecanduan teh dan tidak bisa melakukannya tanpa secangkir setiap pagi.  
Sementara, teh memiliki berbagai macam jenis, antara lain teh assam, teh darjeeling, teh nilgiri, dan teh kerala. Mereka menikmati minum berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh putih, teh olong dan teh hitam.
 
Khusus teh hitam, memiliki banyak  manfaat. Teh hitam difermentasi dan dioksidasi yang memberi warna unik, rasa dan manfaat kesehatan. Teh hitam juga menjadi varietas teh paling populer karena mengandung manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Mengutip Boldsky ada 11 manfaat teh hitam.
 
1. Menurunkan Risiko Kanker Ovarium
Teh hitam memiliki kemampuan untuk melawan beberapa jenis kanker, terutama kanker ovarium. Theaflavin adalah antioksidan polifenol yang ada dalam teh hitam yang dapat menghambat proliferasi sel kanker ovarium. Mulailah minum teh hitam untuk mengurangi risiko kanker ovarium.
2. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Teh hitam mengandung flavonol, theaflavin dan asam gallic yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Ini juga membantu menurunkan kolesterol LDL (jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik). Minum 3 cangkir teh hitam per hari dikatakan bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
 
3. Menurunkan Risiko Diabetes
Diabetes adalah kelainan metabolik yang serius yang harus diobati pada tahap awal. Para ilmuwan telah menemukan bahwa minum teh hitam dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Itu karena katekin dan theaflavin dalam teh hitam membantu membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin dan mencegah disfungsi sel beta.
 
4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Teh hitam penuh dengan antioksidan yang membantu menangkal radikal oksigen bebas. Radikal oksigen ini cenderung bermutasi DNA dan menghambat fungsi sel normal. Teh hitam menghaluskan radikal oksigen sehingga membantu mengembalikan fungsi sel dan tubuh yang normal dan dengan demikian meningkatkan kekebalan tubuh.
 
5. Meningkatkan Kesehatan Tulang 
Kekuatan tulang Anda mulai menurun, minum teh hitam setiap hari dapat secara signifikan memulihkan kepadatan tulang. Teh hitam merupakan pengganti kalsium. Ini juga bisa mengurangi risiko patah tulang dan bisa mencegah osteoporosis.
 
6.  Mengurangi Penyakit  Parkinson
Penyakit Parkinson kebanyakan menyerang orang tua, tapi anak muda juga bisa memilikinya karena tingginya tingkat stres akhir-akhir ini. Penelitian menunjukkan bahwa teh hitam mengandung polifenol yang memiliki efek neuroprotektif pada otak, sehingga mengurangi risiko penyakit Parkinson.
 
7. Memperlancar Saluran Pencernaan
Sehat bisa melindungi Anda dari berbagai penyakit dan gangguan. Minum teh hitam bisa membantu meningkatkan jumlah dan beragam mikroba usus baik. Polifenol dalam teh hitam mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya di usus, sehingga mencegah sakit maag.
 
8. Membantu Menurunkan  Berat Badan
Obesitas dapat menyebabkan berbagai penyakit yang mengancam jiwa dan untuk mencegah obesitas, Anda perlu mengkonsumsi teh hitam. Teh hitam diketahui mengurangi lemak viseral dengan mengurangi gen yang merangsang peradangan. Jika Anda berencana menurunkan berat badan, minum teh hitam.
 
9. Meredakan Asma
Jika Anda telah menderita asma dan masalah pernafasan lainnya, minum teh hitam adalah solusinya. Studi penelitian telah menunjukkan bahwa teh hitam dapat membantu meredakan asma karena flavonoid hadir di dalamnya.
 
10. Meredakan Stres
Dalam kehidupan yang sibuk dewasa ini, stres telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, yang mempengaruhi kesehatan kita dalam jangka panjang. Jadi, untuk membawa kelegaan dari stres dan kecemasan, mengkonsumsi teh hitam bisa mengurangi hormon stres dalam tubuh dan mengendurkan saraf.
 
11. Menyehatkan Gigi
Teh Hitam bagus Untuk Kesehatan Mulut Kesehatan mulut sangat penting untuk mencegah gigi berlubang menyerang gigi Anda. Teh hitam memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang akan melindungi gigi Anda dari rongga, plak gigi dan kerusakan gigi.

https://lifestyle.sindonews.com/read/1273634/155/11-khasiat-teh-hitam-1515981972 )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas